Selasa, 20 Mei 2008

Film # 2

Radit & Jani

ceritanya tentang 2 orang anak muda bernama Radit dan Jani. Jani itu dari keluarga yang berada sedangkan Radit (enggak jelas sih sebenernya, enggak diceritain tentang keluarganya.) tapi mereka berdua nekat buat nikah. Orangtuanya Jani enggak setuju kalau anaknya nikah sama Radit karna Radit enggak punya kerjaan tetap. Alhasil, mereka kerjanya nyopet buat bisa dapetin duit untuk hidup. Apalagi si Radit 'tu pecandu. Suatu kali Jani hamil, dan Radit bersusah payah buat ngedapetin uang supaya Jani tetep sehat dengan segala perjuangan yang ada. Dan pada akhirnya, Radit nyerah.

yang ngebuat gue suka banget sama ini film, ceritanya sih simple, tapi real life banget. Beda aja sama cerita-cerita indo yang selama ini udah dibuat. Awal cerita masih 'nakal-nakal' dan ceria, tapi udah mulai tengah-tengah sampe akhir, sedih men... abisan dengan keadaan yang dialami sama kedua karakter utamanya, bisa keliatan kalau cari uang itu emang susahnya setengah mati. Selain itu, aktingnya Vino oke banget. Waktu adegan si Radit yang badannya kesakitan karna abis nyandu, bener2 dihayati banget ama si Vino, sampe akhirnya kayak orang yang kesakitan beneran. Canggih, euy! dan Fahrani juga suaranya sexy gitu, serak-serak banjir, cantik dan tinggi. Ya iyalah, dia kan model.

ending ceritanya... cukup enggak terduga. Karena dari awal mereka udah berjuang buat hidup sama-sama, gue pikir endingnya mereka akan bisa hidup bahagia, tapi malah sebaliknya. Jani malah dibawa pulang sama ortu-nya dan nikah sama laki-laki lain. Dan, part yang bikin gue sedih dan juga the best part menurut versi gue, adalah pas endingnya itu sendiri. Saat Jani, anaknya dan suaminya lagi ada di taman main-main, tiba-tiba Radit dateng, trus dia nyerahin hadiah buat anaknya itu dan bilang "kasih tau Kirana (nama anaknya), kalau aku akan selalu ada buat dia." ow, so sweet. Lalu Radit juga bilang "aku akan slalu cinta dan sayang sama kamu." ke Jani. Well, kalau gue jadi Jani, gue mungkin udah banjir air mata dan berpikir 2 kali untuk balik ke Radit dan menceraikan suami gue (lho..?) hahaa.. abisan, Vino jauh lebih keren daripada suaminya yang baru! Trus pas di scene itu, bajunya Fahrani bagus, dress warna putih gitu.
Oke, setelah si Radit ngasih hadiah, dia pergi meninggalkan Jani (gila, tegar banget itu orang) buat bahagia dengan orang lain. Dia pergi menjauh (dengan muka sedih tentunya) sedangkan di belakang sana Jani lagi gendong anaknya , suaminya juga ada disitu, DAN.. background sound-nya itu lagu 'Semua tentang kita' nya peterpan sampe creditsnya muncul. Tambah deh.. Haru-biru banget..!
Emang pinter mba' Upi bikin ending yang kayak gini.. salut sama filmnya!!


Tidak ada komentar: